Yayasan Santrendelik Kampung Tobat
Jl. Kalialang Lama IX no.44 Kel. Sukorejo Kec.Gunung Pati
Semarang Jawa Tengah
024 - 86457472

Ramadhan Gojekan Santrendelik 2018


June 23, 2018 Uncategorized

Semarang, Juni 2018

Ramadhan telah berlalu fitrah telah menyambut ummat islam. Tahun ini Santrendelik telah mengadakan Ramadhan Gojekan, sebuah kegiatan keagamaan di bulan ramadhan yang ditujukan untuk mengajak masyarakat terutama pemuda untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah. Setiap Tahun Santrendelik mengadakan kegiatan Ramadhan dengan tema yang berbeda, Tahun lalu Santrendelik membawa tema Ramadhan Gregetan.

Golek Dalan Jejek Lan Upgrade Iman (GOJEKAN) ini yang menjadi tema Ramadhan tahun ini. Mengajak pemuda pemudi mendekatkan diri kepada Allah dengan program Nongrong Tobat Special Ramadhan. Jajaran Artist dan Ustadz mengisi kemriahan Nobat edisi ramadhan. Mulai dari minggu pertama dimeriahkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ustadz Fahrurozzi, guyonan ala Candra Malik dan humor Prie GS mewarnai tawa Nobat Minggu ke dua dan Ramadhan Gojekan ditutup Oleh nyanyian asik dari Hijrah Ramme-Rame (HIRA) dan Ngobrol santai Ustadz Fachrudin Aziz juga kerjasama bareng PPPA.

Nongrkong Tobat Special Ramadhan Gojekan pertama di datangi oleh pemimpin muda dari kota semarang yang selalu eksis di media sosial ataupun di kalangan masyarakat langsung. Hendrar Prihardi menyapa Tobaters dengan hangat dan berbagi cerita bersama tentang ramadhan juga masa mudanya. Dibarengi dengan guyon asik ala Ustadz Fachrurozzi yang sudah melegenda di Santrendelik. Dilanjut dengan guyonan dan cerita sufi ala Chandra Malik dan budayawan Prie GS yang saling berkiprah di dunia kebudayaan juga dakwah. Ditutup dengan konser asik dari teman-teman dari Hijrah Rame-Rame (HIRA) yang mensyiarkan islam melalui alunan musik, HIRA membawakan beberapa lagu yang membuat pendengarnya akan selalu ingat kepada Allah dan Mengajak Tobaters untuk berhijrah menuju pribadi yang lebih baik. Diberengi dengan obrolan santai tentang hijrah bareng ustadz Fachruddin Aziz

Setiap acara Ramadhan santrendelik, Tobaters mengadakan foto bersama bareng pembicara sebagai kenang-kenangan. Nih dia foto nya.

 

Ramadhan santrendelik juga mengadakan kegiatan panahan bareng sebagai salah satu media dakwah santrendelik untuk menegakkan sunnah Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam. Panahan Santrendelik dihadiri oleh beberapa komunitas panahan di Jawa Tengah, Mulai dari Jogja, Solo, Demak, Kendal dan Semarang. Dalam kegiatan panahan, tobaters diajarkan untuk memanah dengan menggunakan Horse Bow atau panah yang digunakan saat berkuda. Banyak tobaters yang tertarik untuk belajar bareng memanah dengan menggunakan horse bow yang merupakan anjuran Rasul dan InsyaAllah akan diadakan latihan panahan rutin di Santrendelik.

Kegiatan Ramadhan Gojekan ini meliputi buka bareng Tobaters, Ngaji bareng, Tarawih bareng dan juga sahur bareng. Harapan kita semua semoga Ramadhan tahun depan Santrendelik dapat membawa manfaat yang lebih baik untuk masyarakat tentunya dengan program yang semakin meriah dan lebih meningkatkan kualitas iman kepada Allah.


SEARCH



AGENDA SANTRENDELIK


Tidak ada agenda.