Yayasan Santrendelik Kampung Tobat
Jl. Kalialang Lama IX no.44 Kel. Sukorejo Kec.Gunung Pati
Semarang Jawa Tengah
024 - 86457472

Stand Up Comedy Religi Santrendelik – 19 Sep 2019


September 20, 2019 Nongkrong Tobat

Assalamu’alaikum, Jombs! Kamis malam kemarin, Stand Up Comedy Religi Santrendelik mengangkat tema jomblo. Gus In’am sebagai pencerah bagi kaum jomblo membeberkan mengapa kaum ini menjadi kaum terdepan di era kali ini. Salah satu penyebabnya adalah ketakutan pada diri sendiri. Takut akan masa depannya sendiri. Padahal, “Orang yang ragu pada rizqi adalah orang yang ragu pada pemberi rizqi”.

Lalu usaha apa saja sih yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan jodoh? Yang pertama adalah ikhtiar. Ikhtiar (usaha) ini macam-macam bentuknya. Misalnya, minta tolong kepada saudara/kerabat untuk dicarikan jodoh, memperbanyak silaturrahmi, dll. Dalam proses keberjalanannya nanti, biasanya kita akan dihadapkan pada beberapa pilihan. Jika kita bingung mana yang harus dipilih, konsultasikan pilihan itu dengan Allah SWT melalui istikhoroh. Sholat istikhoroh tidak harus dilaksanakan di malam hari. Setelah sholat ba’diyah pun boleh. Allah akan membukakan jawabannya tidak melulu lewat mimpi. Namun bisa juga dengan kecenderungan. Bisa juga dengan menggunakan metode Al-qur’an. Caranya setelah membaca basmallah, berdoalah kepada Allah yang intinya memohon petunjuk apakah pilihan ini baik atau tidak. Kemudian, bukalah Al-quran tsb secara acak. Jika ayat yang ditemui mengarah kepada kebaikan seperti merujuk kepada kata “jannati”, maka insya allah pilihan tersebut baik. Sebaliknya, jika pilihan tersebut merujuk kepada kata-kata seperti “naar” maka insya allah itu bukan pilihan yang baik. Setelah menjatuhkan pilihan, pasrahkan hasilnya (bertawakkal) kepada Allah SWT. Sertai dengan doa nabi Yunus “Laa illaha illa anta subkhanaka inni kuntu minadholiimin” dibaca sebanyak 41 X ketika sujud setelah sholat hajat.

Itu tadi upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk mendatangkan jodoh. Selamat melewati tahapan tersebut. Semoga segera dipertemukan dengan jodoh terindahnya ya, tobaters.

Eits masih ada satu amalan lagi loh yang diberikan oleh Gus In’am. Apa itu? Jadi begini, dalam berrumah tangga, kelancaran rizqi adalah hal yang tidak kalah penting dengan hal-hal yang lain. Nah, Gus In’am kemarin juga memberikan amalan untuk memperlancar rizqi loh. Amalannya cukup ringan yakni dengan mengamalkan dzikir ya roaqqu 333 X, ya wahhab 333 X. Dan yang paling ringan adalah memperbanyak Istighfar.

Ok, tuntas sudah artikel ini. Terima kasih sudah membaca. Selamat mengamalkan ilmunya. Semoga Allah senantiasa meridhoi dan memberkahi tiap-tiap usaha kita. See you on next article! Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


SEARCH



AGENDA SANTRENDELIK


Tidak ada agenda.