Yayasan Santrendelik Kampung Tobat

Tentang Kami

sejarah

Di Awali dengan Niat

Santrendelik Kampung Tobat adalah nama yayasan yang resmi secara badan hukum pada tahun 2014. Saat ini berdiri di atas tanah wakaf seluas lebih dari 5025 m2 dari beberapa pewakaf yang dermawan. Lokasi berapada di Desa Kalialang Lama, Jl Kalialang Lama IX No. 44 Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang Indonesia.

Awalnya hanya sebuah komitmen dari 3 orang pada tahun 2013 akhir. Sepakat ingin memperbaiki diri secara religi dengan model syiar kekinian ibarat sebuah genre “Pop Rock Kontemporer”. Dalam waktu singkat tiga ulan berjalan puluhan anak muda akhirnya meyakinkan  untuk mendirikan pesantren sekaligus ikut aktif mempromosikan Santrendelik ini.

Nongkrong Tobat adalah acara reguler pertama Santrendelik yang terkemas secara sederhana kreatif, inovatif, religius dan membumi, Pada awalnya dimulai dari ebberapa pemuda yang berkumpul disebuah cafe dengan membahas ajaran Islam secara ringan. konsem inilah membuat Sanrendelik dalam waktu satu tahun mampu menyebarkan VIRUS TOBAT. Saat ini telah lebih dari 20.000 Tobaters yang mengikuti Nongkrong Tobat dengan rat-rata peserta mingguan sebanyak 200 – 400 orang.

Tobat adalah initi dakwah Satnrendelik. Dikemas sedemikian rupa hingga anak muda ini merasa betah dan tidak sedang dihakimi, digurui bahkan sebaliknya merasa religi adalahb kebutuhan pokok untuk berjalan masa depan berkeluarga, bekerja, bersosial, berbisnis, dll. Religi menjadi ilmu yang menyenangkan, kami sepakat menamainya VIRUS TOBAT.

Rancangan Santrendelik menjadi pesantren kontempoere pertama di Indonesia. Berdasarkan analisa merket share yang sangat besar. Santrendelik membuat data sample anak mudah usia 17 s/d 40 tahun di Indonesia yang masih belum menyukai majelis taklim dan menganggap ilmu agama bukan menjadi kebutuhan penting.

Era baru selalu membuat perubahan. Dari analisa data diatas jelas bahwa sangat sedikit anak muda yang menggantungkan hidup sekaligus masa depannya dengan Syariat Islam. Dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya kurang menariknya kemasan pendidikan religi. Santrendelik ingin menjawab kegelisahan anak-anak muda dengan menghadirkan dakwah yang mereka sukai sesuai dengan style / gaya mereka.

Next, kami akan merangkul semua komunitas anak mudah untuk bergabung dan mengkampanyekan virus tobat. Kami sadar tidak dapat bekerja sendiri dan butuh banyak dukungan dari manapun. Mari bergabung dalam membangun & menyebarkan VIRUS TOBAT yang berlandaskan Al Quran dan Al Hadist.

misi kami

Pandemi Virus Tobat

Misi kami menularkan dan menyebarkan sebanyak mungkin virus tobat. Dengan Virus Tobat orang-orang akan mulai mendapatkan gejala mulai dari suka berbagi, hormat kepada orang tua, rajin beribadah, berakhlak baik dan baik terhadap sesama.

visi kami

Tobat Movement

Mendirikan sebuah prasasti yang berisi sejarah yang akan selalu hidup & bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang  sampai hari kiamat. Tobat adalah pondasi dasar dari setiap perubahan yang lebih baik.